Friday, November 9, 2012

Kuteks Tahan Lama Tip agar cat kuku bertahan lebih lama

Mengaplikasikan cat kuku akan membuat kuku kita terlebih elok dan menarik. Namun, terkadang sulit bagi kita untuk membuatnya tetap “utuh” dalam jangka waktu yang lama. Berikut tip  singkat untuk mempertahankan kuku cantik kita.



Cat kuku berkualitas baik akan bertahan lebih lama dibanding dengan cat kuku berharga murah. Tapi karena cat kuku murah makin banyak dijual di pasaran, kita jadi sering berpikir buat apa beli yang mahal, kalau sudah ada yang murah! Itu sebuah pemikiran yang salah. Harga menentukan kualitas. Cat kuku berkualitas akan memberikan kita beragam kelebihan yang baik bagi kuku dan kesehatan kita.

Masukkan kuku kita ke dalam cuka putih atau apel, lalu diamkan sampai kering. Kemudian, aplikasikan cat kuku seperti biasa. Cuka dapat menghilangkan minyak alami dari permukaan kuku kita, jadi cat kuku dapat menempel sempurna pada kuku (bukan pada minyak).

Jangan mengaplikasikan cat kuku terlalu tebal. Cukup dengan mengoleskan cat kuku 3-4 kali secara tipis akan membuat kuteks tahan lebih lama dan mudah kering. Pengaplikasian cat kuku yang tidak rata dan tebal (menggumpal) akan membuat kuku terlihat tidak menarik dan mudah terkelupas.

Selalu gunakan top coat akan membuat cat kuku kita terlihat lebih bersinar dan melindunginya agar tidak cepat terkelupas atau pecah-pecah akibat melakukan sehari-hari.

Gunakan sarung tangan karet ketika kita mencuci perkakas dapur. Zat-zat kimia dalam produk pembersih akan mengikis cat kuku dan membuatnya cepat terkelupas.  

(Astrid Anastasia)

No comments:

Post a Comment