Friday, November 9, 2012

Makin Pede dengan Jemari Cantik

4 Langkah mewujudkan tangan mulus dan indah.

Foto: Pixland
#1 Pilih sabun tangan yang tepat.
Untuk melindungi keindahan tangan, belilah sabun yang bersifat lembut dan melembapkan. Hindari penggunaan sabun anti-bakteri yang biasa mengandung alkohol dan sulfur. Mengapa? Sebab bahan aktif itu dapat menghilangkan kelembaban kulit hingga 25%, demikian temuan dari penelitian yang dilakukan Dove di Trumbull, Connecticut.


#2 Jaga kelembutan kutikula.
Berikan pijatan lembut tangan dengan krim khusus secara rutin setiap pagi dan malam. Coba : L’Occitane Shea Butte Hand Cream. Jangan lupa, tekan-tekan daerah kutikula dengan menggunakan cotton bud seminggu sekali. Apabila terdapat kutikula yang keras dan mencuat, segera potong dengan guting kuku kecil.

#3 Perindah dengan kuteks.
Supaya kuku tidak lemah, pilihlah cat kuku yang tidak mengandung toluene, formaldehyde, dan dibutyl phthalate. Lalu, berikan kuku kita ‘istirahat’ dari kuteks selama seminggu selama satu bulan, saran David J. Goldberg, M.D., dermatolog di New York City.

#4 Lakukan eksfoliasi.
Dengan menggunakan masker agar sel-sel kulit mati akibat paparan sinar matahari bisa terangkat. Plus, sebagai pencegahan harian, Neal Schultz, M.D., dermatolog di New York City menyarankan kita agar bisa mengaplikasikan krim tabir surya ber-SPF 30 setiap hari.  

(Intan Sari Boenarco/Astrid Anastasia)

No comments:

Post a Comment