Saturday, January 26, 2013

Cantik Dengan Makeup Smoky Eyes

 

Eye shadow biasa digunakan untuk membuat area mata kita terlihat lebih menonjol, memperbaiki bentuk mata, atau sekadar ingin tampil beda dari biasanya. Hanya dengan sedikit usapan dan campuran warna eye shadow, penampilan kita bisa terlihat lebih memukau.  

Smoky eyes adalah salah satu gaya makeup yang cukup populer. Warna eye shadow yang digunakan umumnya hitam atau cokelat. Tetapi, sebenarnya bukan hanya dua warna gelap itu saja yang dapat kita pakai untuk menciptakan gaya smoky eyes. Sah-sah saja bila kita ingin memakai warna lain yang lebih cerah atau tidak terlalu gelap, misalnya.  
 
Triknya:
Pilih medium tone atau dark tone dari satu jenis warna yang kita suka, lalu siapkan warna highlight yang mendekati warna kulit kita untuk menimbulkan efek bayangan. Lengkapi dengan memoles lipstik dengan warna nude, agar perhatian orang makin terpusat pada mata kita yang seksi.

Yuk, kita ikuti langkahnya.
1. Aplikasikan eye shadow medium tone mulai dari sekitar garis bulu mata sampai ke daerah lipatan mata (menutupi seluruh kelopak). Jangan lupa untuk mengaplikasikannya juga di sepanjang garis bulu mata bagian bawah.

2. Pada daerah lipatan mata, baurkan warna ke arah tulang alis, tapi jangan sampai kena alis.

3. Aplikasikan highlight pada daerah bawah alis, kemudian baurkan sedikit-sedikit ke arah medium tone untuk menciptakan gradasi warna yang lembut.

4. Terakhir, aplikasikan kembali eye shadow medium tone pada garis bulu mata, dan baurkan sedikit ke arah kelopak. Lakukan ini beberapa kali sampai kita mendapat gradasi warna sesuai keinginan. Fokuskan warna paling gelap pada garis bulu mata.

sumber





TUTORIAL MAKE UP SMOKY EYES

No comments:

Post a Comment