Saturday, January 26, 2013

Tip Membersihkan Alat Make Up

Gadis Cantik

Jika kita sangat senang berdandan dan sering menggunakan peralatan makeup, sudah seharusnya kita juga menjaga kebersihan alat-alat tersebut agar kulit kita pun terhindar dari kotoran dan jerawat.

Spons bedak, brush blush-on, dan eye-shadow serta semua bentuk aplikator make up yang sering kita gunakan saat berdandan menyimpan banyak sisa make up dan sel kulit mati. Bubuk bedak yang menempel, minyak, kotoran dan bakteri yang tertinggal pada spons dan brush dapat menyebabkan jerawat. Dengan menjaga kebersihannya, masalah kulit yang membahayakan dapat dihindari.

Untuk membersihkannya, tergantung dari seberapa sering kamu menggunakan peralatan tersebut. Agar tetap terawat, bersihkan setiap dua sampai tiga minggu sekali. Segera bersihkan jika peralatan sudah menimbulkan bau tak sedap.

Cara membersihkannya mudah saja, kamu bisa menggunakan shampoo atau sabun wajah.
  • Pertama, cuci alat make-up dibawah kucuran air hangat. Jangan merendamnya, karena kotoran pada alat make up akan tetap tertinggal pada spons dan sikat akan membuat bulu-bulu mudah rontok.
  • Sabuni alat make up dan tekan-tekan secara lembut sampai busa keluar dari spons maupun brush.
  • Bilas sampai bersih, pastikan jangan ada sisa sabun pada alat make up.
  • Keringkan secara alami dengan membiarkannya seharian di bawah tempat terang sampai alat make up benar-benar kering, kemudian kamu pun bisa memakainya kembali.

Leoni Sihombing – Foto: Istimewa

No comments:

Post a Comment

Post a Comment