Wednesday, March 27, 2013

CANTIK DENGAN BIBIR SEHAT

 
Cosmopolitan - Perawatan bibir sangatlah penting, terutama saat kita mengalami perubahan musim. Bibir pecah-pecah menandakan kulit bibir Anda kering. Bahkan jika Anda telah mengaplikasikan lip balm, bibir kering pun masih sulit untuk diatasi.

Cosmo menyarankan agar Anda memilih pengobatan alami yang dapat dilakukan di rumah untuk mengembalikan kelembapan bibir. Minyak kelapa contohnya, merupakan salah satu bahan perawatan alami untuk bibir kering dan pecah-pecah. Nah, selain itu ternyata masih ada lagi beberapa bahan alami untuk menyembuhkan bibir kering, lho!

1.Coconut Oil: Oleskan minyak kelapa atau mentega setiap kali bibir Anda terasa kering. Ini termasuk pengobatan yang tergolong cepat untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Asam lemak dalam minyak kelapa dipercaya mampu membantu mengatasi kekeringan pada bibir dan memberikan nutrisi agar bibir terasa lebih lembap. Psst... selain mampu mengatasi kekeringan pada bibir, coconut oil ini juga ternyata  ampuh untuk menyingkirkan warna bibir yang terlihat gelap, lho!

2.Irisan Tomat: Pijat dengan lembut bibir Anda dengan irisan tomat segar. Tambahkan juga beberapa tetes madu pada irisan tomat tersebut sebelum mengaplikasikannya pada bibir. Setelah itu, sisa tomat bisa Anda buat menjadi jus yang membantu menyembuhkan bibir kering secara alami.

3.Madu: Ambil setetes madu pada ujung jari Anda, lalu pijat  dengan lembut bibir Anda. Diamkan selama 1-2 menit, lalu basuh dengan air hangat. Madu sendiri memiliki kegunaan untuk membantu melembutkan dan melembapkan bibir serta  mencegah pecah-pecah.

4.Lemon dan Honey Balm: Ini adalah salah satu pengobatan yang bisa dilakukan di rumah yang paling efektif untuk mengobati bibir kering dan pecah-pecah. Buah lemon sendiri memiliki kemampuan untuk membantu pengelupasan  kulit yang kering, mengangkat sel-sel kulit mati dan juga mencerahkan warna bibir. Sedangkan madu di sisi lain berfungsi sebagai pelembap bibir Anda. Caranya, cukup oleskan campuran lemon dan honey balm pada bibir selama 5 menit, lalu basuh dengan air hangat. Lakukan dua kali sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.

5.Irisan Mentimun: Karena mentimun mengandung cukup banyak air di dalamnya, maka sayuran hijau ini dipercaya sebagai obat alami untuk mengatasi bibir kering. Caranya, cukup pijat bibir dengan irisan mentimun segar.  Cara ini bukan hanya akan membantu mengatasi bibir kering, namun kandungan air dan vitamin C pada mentimun akan membantu melembabkan bibir Anda.

6.Ekstrak Aloe Vera: Selain merawat kulit tubuh yang kering, ekstrak lidah buaya juga dapat diterapkan pada bibir kering dan pecah-pecah. Jumlah air dan mineral yang banyak terkadung di dalam ekstrak lidah buaya ini akan membantu dalam melembabkan dan menjaga kulit bibir agar tetap terasa lembut. 

(Aliza Marcella / AC / Image: Pixland / Thinkstock)

No comments:

Post a Comment